Friday 24 February 2012

Sinabung #2

alhamdulillah masi di kasi kesehatan utk menulis..heheh
mari kita sambung cerita perjalanan aku ke sinabung yg pertama kali..

check this out..hihih

aku dkk pun sampai di depo sutra...

ray yg bertugas sebagai bendahara dadakan pun membeli tiket...
ternyata tiket resmi udah abis...

ray: wew, udah abis woy tiket..acem??
aku: y udah la, tunggu bus selanjutnya aja wak...
bg dedi: udah sore kali ni..takotnya g terkejar ke sinabung nya bun..
aku: oh gitu y bg..jadi gmana sebaiknya bg?*hmmm..

lama berpikir...tik..tok..tik...tok...

petugas tiket: y udah kalian diatas bus aja...
ray: hahah...aseeeeeekkkkkkk
aku: hah???gile aja..(takot2 ganteng)...*huekk,,smangat banget c kiwik*ejekan c ray..

aneh ya, kawan2 aku pada senang semua....
sebagai orang yg paling imut,,eh paling patuh lalu lintas, aku tidak setuju...tapi demi Sinabung..GAsss trosssss...hahahahha. kami pun duduk diatas...wah ternyata seru bageettt....ademm...anginnya kencang, dan bisa bebas liat pemandangan selama perjalanan ke kaban jahe...ternyata waktu tak terkejar juga..hadeh..masalah pun kembali muncul. Bus gak sampai ke kaban jahe, *OMG...karena udah kemalaman pada saat itu...kami pun diturunkan di brastagi*(dalam hati aku) muke gile tidor dimana ni. ternyata rahmat allah datang dengan tidak di duga2 melalui bg dedi, selain ganteng n item(*plak) dy anak band WAFER...nah ada fans dy di brastagi,  kami pun diajak kerumah dy n nginap disana..alhamdulillah...gak jadi deh tidor di emperan..*apa kata dunia anak seimut aku tidor disitu,,*ampuni baim eh bani y Allah..

kami pun membersihkan diri dan beristirahat, besok pagi nya kami pun kembali bergerak menuju sinabung, kami menyewa angkot..hahah..majuuuuuuu*gaya jendral di acara benteng Takeshi!!!!!selang 1 jam kemudian,
sinabung pun terlihat, dan aku semakin bersemangat...Subhanallah...sungguh indah..apa lagi sepanjang jalan  terhampar perkebunan hortikultura (kol, bayam, wortel dll)..so nice ...so beautiful...
dan the last..sampai lah kami di Sinabung, ternyata ada danau juga..(wah dapat bonus)..danau tersebut bernama Danau Lau Kawar...MANTAP SURANTAP!!!

kami pun mulai membangun tenda..sesuai motto kota medan(BEKERJA SAMA DAN SAMA-SAMA BEKERJA), banting tulang, peras keringat*Lebay deh loooo...hahah..akhrnya tenda kami pun berdiri kokoh..bisala buat pemula..hehehe. kami pun beristirahat dalam tenda selamma beberapa jam..solat dzhur n ashar juga tak lupa kami lakukan..msalah pun kembali muncul,gmana cara mendaki sinabung ni??..kami pun mulai keliling mencari informasi..ternyata ada TIM SAR yang bertugas kesana..biasa di sebut Ranger,,nah karena pemula kami pun wajib memakai jasa ranger..tarif pun sudah disepakati..dan telah ditentukan kami akan mendaki pukul 00.00 tepat malam nya, udara mulai dingin dan angin cukup kencang...pdahal masi pukul 4 sore..sangat seru pertama kali kemping n masak sendiri..aku n bg dedi kebagian tugas memasak..aku masak nasi n air,bg dedi masak indomie n lauknya...kami pun di juluki Koki kemping nan ganteng..hahah..dan sampe sekarang kalo kemping aku masi trus diajak...kata mereka biar aman makannya..hahah,,

setelah solat isya,,kami pun makan bersama..Luar biasa kali rasanya....setelah makan kami pun Briefing..bg dedi mulai mejelaskan apa yg boleh n tidak boleh saat mendaki kelak..kami menentukan posisi kami..aku kebagian di belakang bersama ray untuk menjaga barisan. dan ternyata kami menyadari senter kami cuma ada 2..y udah la dpikirin ntar ja..hahah..cuaca sangat dingin..angin pun masi kencang,,aku dan kawan2 berharap n berdoa  tidak hujan malam ini..Aminnn...setelah briefing, kami pun tidor..utk menjaga stamina kami utk mendaki nanti..aku tidak bisa tidor..perasaan senag, was-was, takut, penasaran menghinggapi aku,..aku terpikir aneh2,,*arggggh...ayo bani..kau harus tidor*memaksa diri tidor..akhirnya  2 jam kemudian aku pun tertidur..kawan2 ku pun sudah pada terlelap..

cerita nya bersambung lagi ya...heheh...tetap ikutin ya..

1 comment: