Thursday 3 May 2012

Potret ....

eh iya...aku tiba teringat..
aku melihat iklan baris di sebuah chanel tipi..
Beritanya kira-kira begini..

"Hampir Seluruh Sarjana Indonesia menginginkan kerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS)"

aku terdiam sejenak...kemudian tertawa terbahak-bahak...
inilah potret "SARJANA" indonesia...yang selalu bangga akan ke"MAHA"siswaan-nya...
demo sana sini menuntut kinerja pemerintah...rusuh pulak itu... kaco...
dah Sarjana..???? hadeh...payah bilang la....hahah (pengen kerja di pemerintahan pulak)...

apa yg salah???
aku pun gak tau,,,

satu lagi ni berita...
aku baca d slah satu artikel majalah bunyinya...
"Presentase Wirausaha lulusan PT lpaling rendah dibandingkan dengn Wirausaha lulusan SD dan SMP serta SMA"

dari kata diatas dapat kita artikan...
bahwa semakin tinggi pendidikan seseorang,,,maka semakin bermental pekerja(pegawe) hahha....*sori.

memang banyak faktor yg bisa mempengaruhi hal diatas...tap menurut aku,,,
sarjana itu ilmunya lebih tinggi, jadi seharusnya Bisa menularkan ilmu yg dia dapat ke orang2 dan lebih memiliki peluang yang lebih besar jadi Wirausahawan yang sukses...

WIRAUSAHA memang sulit....tp seperti kta kawan aku..Allah akan membantu merubah nasib sesorang selama dy memiliki niat dan usaha yang kuat ....:D


4 comments:

  1. Aseeeek..
    Iya lah yang pengusaha ituuuu..

    ReplyDelete
  2. ayokla von kita jadi pengusaha....bisa kita..

    ReplyDelete
  3. ayoooook..
    cari duit dulu ya gw buat modal..

    suatu saat nanti, gw bergabung ma kalian buat jadi pengusaha.. ^_^
    InsyaALLAH..

    ReplyDelete
    Replies
    1. seph...aku tunggu 2 tahun lagi ya..wkwkw

      Delete